Rabu, 12 Maret 2014

AKUISISI

Akhirnya beres juga baca buku "Akusisi" ini. ditengah-tengah kesibukan kantor dan anak yang lagi UTS. Cukup lama juga bacanya dibanding baca buku-buku lain yang lebih tebal.

Ceritanya seru, ternyata praktek hukum dan bisnis bisa juga diramu jadi cerita yang sangat menarik di tangan seorang Agustus Sani Nugroho, (i wonder if he really is the "T" man) . Ikutan pusing seperti sama-sama cek dan siapin   dokumen LDD dan FDD bareng team Rafael dan team Rizal, pingin banget bisa jadi boss yang cool kayak Teguh tapi refreshing sejenak cukup baca buku saja ga nge track he he, definitely don't want to be like Rani or Lala (walaupun pernah juga hampir seperti Rani, thanks god ga kebablasan).

Ending yang wow banget, ga nyangka kalo AKUISISI ini based on Roni and Rani scenario, awalnya saya pikir Rani sudah lama kenal Om Wan (dan keluarganya) dan benar-benar bekerja di MFC sejak lama.

Ditunggu kelanjutan buku-nya "proses kebangkitan MFC" maybe ? Apakah divisi B2 yang memang hanya pelengkap yang tidak signifikan  akan benar-benar dihilangkan dari lini produksi MFC. Pastinya akan seru banget berurusan dengan divisi marketing  di berbagai daerah dan tak ketinggalan juga cerita tentang serikat buruhnya
Yup ga bisa komen banyak-banyak, silakan yang penasaran baca sendiri ya.

Selasa, 18 Februari 2014

SPO Oriflame ? Apa Itu ?

SPO Oriflame adalah Service Point Oriflame Indonesia

SPO Oriflame sebenarnya hampir mirip seperti perwakilan/cabang kecil dari Oriflame. Keberadaannya dimaksudkan untuk mempermudah konsultan Oriflame yang berada di daerah jauh dari kantor cabang Oriflame untuk bisa memperoleh produk yang sudah dipesan dan juga kemudahan dalam penyebaran informasi yang benar tentang bisnis MLM Oriflame, karena di SPO akan menyediakan training-training dasar untuk konsultan.

Beda SPO dan Stokist

SPO tidak menyimpan produk. Semua produk yang datang ke SPO adalah produk yang memang sudah dipesan oleh konsultan Oriflame sebelumnya via website resmi Oriflame dan sudah dibayar, hanya saja pengambilannya dikelola di SPO. Dalam cara order produk Oriflame ada yang di sebut Team Order, yaitu order dari beberapa orang konsultan yang berada di bawah jaringan seseorang (leadernya) melakukan order bersamaan atas nama masing2, untuk dikirim ke satu alamat pegiriman saja (alamat si leader). Cara order seperti ini sangat memudahkan konsultan yang lokasinya jauh dari kantor cabang, atau di pinggiran kota. Namun tentu saja, cara team order memudahkan jika konsultan tersebut memang memiliki jaringan di temapt tersebut. Pada kenyataannya seringnya yang terjadi adalah konsultan hanya sendiri, maksdunya uplinnya jauh di kota yang berbeda, sedangkan dia hanya sendiri di kotanya belum memiliki jaringan yang banyak, atau bisa juga jaringannya berada di beda kota. Nah, disinilah peran SPO bisa memudahkan proses order. Konsultan tadi bisa tetap melakukan order melalui website Oriflame seperti seharusnya, kemudian membayar ordernya melalui ATM terdekat, dan order pesanannya akan dikirim ke SPO yang terdekat di tempat tinggalnya. Jadi pihak SPO hanya menjadi tempat mempermudah distribusi order. Untuk menjadi SPO pun tidak bisa semua konsultan lho, ada syarat2nya diantara tentu saja harus leader yng sudah mencapai level tertentu yah. Bedanya dengan Stokist?

Stokist TIDAK dibenarkan dalam Oriflame. Sekilas tentang stokist, biasanya adalah konsultan Oriflame (atau org yang melakukan order atas nama konsultan Oriflame) yang membeli produk untuk disimpan dengan tujuan dijual kepada kostumer (baik itu sesama konsultan Oriflame atau Non konsultan Oriflame). Hal yang merugikan adalah jika pelaku memiliki modal yang cukup, tentu saja yang bersangkutan bisa dengan mudah membeli produk tertentu yang sedang diskon besar dan pasti di cari orang (konsultan/non konsultan). Kalau sekedar 1-2 item produk mungkin tidak masalah yaah, kan sama seperti belanja untuk kepentingan persediaan pribadi.

Nah ada pertanyaan lagi, apakah kita bisa mendaftarkan member baru ke SPO terdekat? jawabannya TIDAK BOLEH

Musti dipahami, bahwa SPO, walaupun merupakan perwakilan kecil dari Oriflame, tapi juga dikelola oleh seorang leader. JIka teman-teman bukan berada di bawah jaringan leader pemilik SPO, pendaftaran member baru harus tetap ke kantor Oriflame. Mendaftar via online sekarang mudah sekali lhoo, bisa langsun dari website resmi Oriflame. Bisa minta tolong upline leadernya untuk membantu proses pendaftaran juga. Demikian sekilas tentang SPO Oriflame adalah | Service Point Oriflame Indonesia

--- copas dari http://vegaaminkusumo.wordpress.com/


berikut daftar SPO dari Cabang Sudirman ya

Rabu, 30 Oktober 2013

Dulu..Ga Kebayang Kalo Join Oriflame via dBCN Bisa menghasilkan Jutaan Rupiah

Jujur saja saya gabung dulu karena niat pingin beli produk dengan harga member, pas klik iklan salah satu member dBCN di FB yang kemudian di informasikan kalo daftarnya 39.900 akhir tahun 2009 lalu. Tadinya saya ga kepikiran oriflame, padahal dulu tahun 2004 – 2005 sewaktu bekerja di salah satu bank swasta saya pernah beberapa kali memesan via teman (dan ga pernah dapat diskon he..he) tapi pada saat itu ga kepikir juga untuk gabung jadi member, pingin mudahnya saja order via catalog teman dan barang diterima mendekati gajian. Mungkin karena masih single dan bekerja jadi ga kepikiran cari penghasilan tambahan. Nah baru akhir 2009 lalu setelah isi data dan membaca panduan via web dBCN baru deh saya ‘ngeh’ beneran deh ini bisnis bisa menghasilkan, apalagi saat itu saya sudah punya dua anak dan penghasilan dari gaji suami ditambah gaji sendiri selalu saja dirasa kurang.
Awalnya sih saya Cuma beli untuk kebutuhan sendiri dan keluarga, tapi kepikiran juga..lumayan ongkirnya kalo beli Cuma sedikit, jadi berbekal beberapa catalog saya mulai titip-titipkan pada rekan kerja saya di tempat kerja baru (dan juga teman saya di Bank), lama-lama mulai tumbuh juga semangat saya buat merekrut, awalnya sih dari rekan yang pembelian nya banyak saja, saya tawarkan kenapa ga jadi member saja supaya bisa dapat diskon nya. Lagipula kalau dihitung-hitung, pembelanjaan kebutuhan bulanan sabun, sampo, parfum dan perawatan lain untuk keluarga bisa dialihkan ke produk oriflamme, ditambah sedikit-sedikit stok untuk hadiah keluara yang ulang tahun atau menikah.
Sampai tahun 2013 akhir ini, hamper 4 tahun saya menjalankan bisnis ini, dan percaya deh..ini bisnis beneran, bukan MLM bohong-bohongan, karena produknya ada, hadiah-hadiahnya keren dan bonus bulanannya..wow banget deh, bisa dijadikan pendapatan utama kok, mengalahkan gaji bulanan di kantor walaupun kita menjalankan nya tidak dibawah pengawasan atasan (boss) seperti kantoran. Waktu kita atur sendiri, lebih leluasa, ga perlu ganti baju resmi kalo ga mau he he..asal nyaman yang penting selalu rekrut dan aktivasi 
Kita bandingin dengan belanja ke produk Oriflame , misalnya kita mencapai level Senior Manager dalam 1 tahun
Bulan 1: tupo 600ribu – masuk level 3 % (bonus 50ribu) --> 600ribu – 50ribu = rugi 550 ribu (sebenernya gak rugi dong tetep dlm bentuk produk bs dijual untung 23% dr harga katalog or dipake sendiri)
Bulan 2: tupo 600ribu – masuk level 6 % (bonus 100ribu) --> 600ribu – 100ribu = rugi 500ribu
Bulan 3: tupo 600ribu – masuk level 6 % (bonus 100ribu) --> 600ribu – 100ribu = rugi 500ribu
Bulan 4: tupo 600ribu – masuk level 9 % (bonus 300ribu) --> 600ribu – 300ribu = rugi 300ribu
Bulan 5: tupo 600ribu – masuk level 9 % (bonus 300ribu) --> 600ribu – 300ribu = rugi 300ribu
Bulan 6: tupo 600ribu – masuk level 12 % (bonus 600ribu) --> 600ribu – 600ribu = impas
Bulan 7: tupo 600ribu – masuk level 12 % (bonus 600ribu) --> 600ribu – 600ribu = impas
Bulan 8: tupo 800ribu – masuk level 15 % (bonus 1,5 jt) --> 800ribu – 1.5 jt = untung 700rb
Bulan 9: tupo 800ribu – masuk level 15 % (bonus 1,5jt ) --> 800ribu – 1,5 jt = untung 700rb
Bulan 10: tupo 800ribu – masuk level 18 % (bonus 2,5 jt ) --> 800ribu – 2,5 jt = untung 1.7 juta
Bulan 11: tupo 800ribu – masuk level 18 % (bonus 2,5 jt ) --> 800ribu – 2,5 jt = untung 1.7 juta
Bulan 12: tupo 1.1juta – masuk level 21 % (bonus 4 jt ) --> 1.1juta – 4jt jt = untung 2.9 juta
Keuntungan SM dalam 1 tahun = 5 bln join (minus 1.6juta) + 2 bullan impas + 5bln (untung 7.7juta) = 6.100.000,-
Jelas ya perbandingannya ? sebagai pemakai saja dgn mengalihkan belanja bulanan tetap UNTUNG setahun 6.100.000,-

*** perhitungan tersebut di atas dengan asumsi bahwa seorang consultant mengikuti panduan success plan yang diajarkan melalui e-book training dBCN gratis, yang akan diperoleh setelah mendaftar sebagai member DISINI . Ayo segera mendaftar untuk bisa segera memulai bisnisnya.

Itu baru level SM ya dengan penghasilan 4 jutaan per bulan, padahal msh banyak jenjang karir yg lebih tinggi, siapapun berhak meraihnya dengan usaha keras tentunya. 

Ini Succes Plan di Oriflame ya

Jenjang Karir di Success Plan :
1. Consultant 3% syaratnya memiliki minimal BP Group 200 BP
2. Consultant 6% syaratnya memiliki minimal BP Group 600 BP
3. Consultant 9% syaratnya memiliki minimal BP Group 1.200 BP
4. Manager 12% syaratnya memiliki minimal BP Group 2.400 BP
5. Manager 15% syaratnya memiliki minimal BP Group 4.000 BP
6. Manager 18% syaratnya memiliki minimal BP Group 6.600 BP
7. Senior Manager 21% syaratnya memiliki minimal BP Group 10.000 BP
8. Director = Senior Manager 6x dlm 12 bulan
9. Gold Director = Memiliki minimal 2 split out SM 6x dlm 12 bulan
10. Senior Gold Director = Memiliki minimal 3 split out SM 6x dlm 12 bulan
11. Sapphire Director = Memiliki minimal 3 split out SM 6x dlm 12 bulan
12. Diamond Director = Memiliki minimal 6 split out SM 6x dlm 12 bulan
13. Senior Diamond Director = Memiliki minimal 8 split out SM 6x dlm 12 bulan
14. Double Diamond Director = Memiliki minimal 10 split out SM 6x dlm 12 bulan
15. Executive Director = Memiliki minimal 12 split out SM 6x dlm 12 bulan
16. Gold Excecutive Director = Memiliki minimal 15 split out SM 6x dlm 12 bulan
17. Sapphire Executive Director = Memiliki minimal 18 split out SM 6x dlm 12 bulan
18. Diamond Executive Director = Memiliki minimal 21 split out SM 6x dlm 12 bulan
19. Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM 6x dlm 12 bulan
20. Senior Presiden Director =
Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 6 Diamond 6x dalam 12 bulan
21. Gold Presiden Director =
Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 12 Diamond 6x dalam 12 bulan
22. Sapphire Presiden Director =
Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 18 Diamond 6x dalam 12 bulan
23. Diamond Presiden Director =
Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 24 Diamond 6x dalam 12 bulan

Uang tunai yang diberikan Oriflame sebagai hadiah atas kenaikan level seorang konsultan diluar dari Performance Discount katalog tersebut.
1. Director = 7 juta
2. Gold Director = 14 juta
3. Senior Gold Director = 21 juta
4. Sapphire Director = 28 juta
5. Diamond Director = 42 juta
6. Senior Diamond Director = 56 juta
7. Double Diamond Director = 70 juta
8. Executive Director = 168 juta
9. Gold Excecutive Director = 210 juta
10. Sapphire Executive Director = 252 juta
11. Diamond Executive Director = 294 juta
12. Presiden Director = 700 juta
13. Senior Presiden Director = 1,4 milyar
14. Gold Presiden Director = 2,1 milyar
15. Sapphire Presiden Director = 2,8 milyar
16. Diamond Presiden Director = 7 milyar

Hadiah dari Oriflame dalam bentuk mobil yang diberikan kepada level tertentu, yaitu :
• Diamond Director mendapat Honda All New CRV
• Executive Director mendapat BMW 320i yang dapat diupgrade menjadi BMW X1 dengan syarat kenaikan level dalam waktu 18 bulan.
Syarat Car Program adalah YBS harus mempertahankan jumlah Split Out yang dibutuhkan Level tersebut selama masa Car Program.
Car Program yang bukan merupakan “Car Program” alias hadiah langsung saat Level dicapai tanpa syarat seperti diatas :
• President Director mendapat Mercy C280K
• Gold President Director mendapat Mercy E 200
• Sapphire President Director mendapat Mercy M 1350

Nah jelas banget kan jenjang karir yang ada di Oriflame beserta dengan rincian penghasilan, fasilitas dan penghargaan yang bisa diraih oleh seorang konsultan Oriflame.
Mau gabung ? klik di gabung sekarang yang ada di sebelah kiri ya...