Selasa, 18 Februari 2014

SPO Oriflame ? Apa Itu ?

SPO Oriflame adalah Service Point Oriflame Indonesia

SPO Oriflame sebenarnya hampir mirip seperti perwakilan/cabang kecil dari Oriflame. Keberadaannya dimaksudkan untuk mempermudah konsultan Oriflame yang berada di daerah jauh dari kantor cabang Oriflame untuk bisa memperoleh produk yang sudah dipesan dan juga kemudahan dalam penyebaran informasi yang benar tentang bisnis MLM Oriflame, karena di SPO akan menyediakan training-training dasar untuk konsultan.

Beda SPO dan Stokist

SPO tidak menyimpan produk. Semua produk yang datang ke SPO adalah produk yang memang sudah dipesan oleh konsultan Oriflame sebelumnya via website resmi Oriflame dan sudah dibayar, hanya saja pengambilannya dikelola di SPO. Dalam cara order produk Oriflame ada yang di sebut Team Order, yaitu order dari beberapa orang konsultan yang berada di bawah jaringan seseorang (leadernya) melakukan order bersamaan atas nama masing2, untuk dikirim ke satu alamat pegiriman saja (alamat si leader). Cara order seperti ini sangat memudahkan konsultan yang lokasinya jauh dari kantor cabang, atau di pinggiran kota. Namun tentu saja, cara team order memudahkan jika konsultan tersebut memang memiliki jaringan di temapt tersebut. Pada kenyataannya seringnya yang terjadi adalah konsultan hanya sendiri, maksdunya uplinnya jauh di kota yang berbeda, sedangkan dia hanya sendiri di kotanya belum memiliki jaringan yang banyak, atau bisa juga jaringannya berada di beda kota. Nah, disinilah peran SPO bisa memudahkan proses order. Konsultan tadi bisa tetap melakukan order melalui website Oriflame seperti seharusnya, kemudian membayar ordernya melalui ATM terdekat, dan order pesanannya akan dikirim ke SPO yang terdekat di tempat tinggalnya. Jadi pihak SPO hanya menjadi tempat mempermudah distribusi order. Untuk menjadi SPO pun tidak bisa semua konsultan lho, ada syarat2nya diantara tentu saja harus leader yng sudah mencapai level tertentu yah. Bedanya dengan Stokist?

Stokist TIDAK dibenarkan dalam Oriflame. Sekilas tentang stokist, biasanya adalah konsultan Oriflame (atau org yang melakukan order atas nama konsultan Oriflame) yang membeli produk untuk disimpan dengan tujuan dijual kepada kostumer (baik itu sesama konsultan Oriflame atau Non konsultan Oriflame). Hal yang merugikan adalah jika pelaku memiliki modal yang cukup, tentu saja yang bersangkutan bisa dengan mudah membeli produk tertentu yang sedang diskon besar dan pasti di cari orang (konsultan/non konsultan). Kalau sekedar 1-2 item produk mungkin tidak masalah yaah, kan sama seperti belanja untuk kepentingan persediaan pribadi.

Nah ada pertanyaan lagi, apakah kita bisa mendaftarkan member baru ke SPO terdekat? jawabannya TIDAK BOLEH

Musti dipahami, bahwa SPO, walaupun merupakan perwakilan kecil dari Oriflame, tapi juga dikelola oleh seorang leader. JIka teman-teman bukan berada di bawah jaringan leader pemilik SPO, pendaftaran member baru harus tetap ke kantor Oriflame. Mendaftar via online sekarang mudah sekali lhoo, bisa langsun dari website resmi Oriflame. Bisa minta tolong upline leadernya untuk membantu proses pendaftaran juga. Demikian sekilas tentang SPO Oriflame adalah | Service Point Oriflame Indonesia

--- copas dari http://vegaaminkusumo.wordpress.com/


berikut daftar SPO dari Cabang Sudirman ya

Tidak ada komentar: