Selasa, 29 Mei 2012

Memori Masa Kecil


Seperti biasa pagi dalam perjalanan menuju kantor pasti stay tune di Motion radio 97.5FM, pagi tadi lagi bahas filam silat cina era 80-an dan film India.
Jadi teringat masa kecil th 88-an masa sd ke smp, tiap week end pasti sewa video di tempat penyewaan di daerah Pasar mawar, Bogor, nama sih lupa, tp skr udah ga ada lagi, cuma toko roti yang di seberang nya masih eksis sampai sekarang "delicious". Tiap sewa 5000-an dpt 6kaset video, pilihan biasa nya 3 silat, 2-india dan 1 film kartun. Nonton bareng deh ama mama dan adik, papa cuma sewa-in video- nya doang, ga sempat ikut nonton :d..makasih papa...
nah sampai kantor jadi terngiang-ngiang deh film-film silat jadul, ada the Legend of condor heroes, wild geese ama banyak judul lain yang lupa, tp kyknya kalo nonton lagi agak ingat, mungkin udah tersimpan di memori yang paling bawah di otak.
Salah satu ingatan dari waktu kecil ada juga lagu nya "Teresa Teng" dulu tante punya kaset nya dan sering diputar sampa agak hapal musiknya sih, kalo liriknya ga hapal krn ga bisa bahasa mandarin..googling lagi deh lagu nya Teresa Teng..baru tau kalo dia meninggal muda ya..
Waktu smp dulu RCTI baru ada dan ada film silat, tiap pagi sebelum masuk kelas biasanya ngebahas film semalam dulu ama teman-teman se-gank..ada Zizah, Susie, Citra, Metha, Wiwit..masih pada ingat ga ya mereka.
Dulu juga, suka banget ama baju-baju yang di film silat itu..sampai kalo gambar orang pasti ya seperti yang di film silat itu, kalo dipikir-pikir, baju-baju gamis zaman sekarang kan mirip baju silat itu ya...jadi kepingin bikin deh he he..secara dulu sih mau pake baju gituan mau kemana ya..sekarang sih bebas aja mau model apa kek yang penting nyaman dipake egp aja.

Fim India dulu, mayoritas yang dipinjam sih bintang nya Amitabh bachan (bener ga nulisnya ???), Sri devi, sanjay Dutt yang gitu-gitu deh, sampe ngekhayal kalo muka aku tuh sebenarnya topeng dan yang di baliknya secantik Sri Devi (xixix..namanya juga ngayal..kayak film Face off kali ya)..
Nah kalo lagu-lagu di film India ini lumayan bisa ngikutin deh..ada juga yang masih terngiang-ngiang sampai sekarang, tapi lupa dari film yang mana nya sih, seperti nya ya film Amitabh Bachan juga sih..satu lagi dari film India ini, kalo nonton pasti deh bikin aku berurai air mata..dan seru sendiri kalo jagian nya udah menang..yang film baru juga sperti Kuch Kuch Hota hai nonton juga sih..lagunya..jangan tanya..ya hapal 50% lah he..he..
so apa kenangan yang paling berkesan dari masa kecil anda? yang masih teringat sampai sekarang..(psst..aku masih dengerin Terasa Teng nyanyi di Youtube nih....)

Tidak ada komentar: